Rincian Partisipasi Menurut Ahli

Loading...
Rincian partisipasi menurut ahli akan dibahas dengan lengkap pada materi pelajaran sosiologi sebagai berikut ini. Adapun point-point pokok pembahasan yang akan dijelaskan pada materi pendidikan sosiologi dibawah ini yakni apa saja rincian partisipasi masyarakat menurut Simatupang lengkap dengan daftar pustakanya.

Pada pembahasan sebelumnya telah dibahas dengan detail mengenai kata partisipasi. Apa itu partisipasi ?, partisipasi merupakan sebuah kata yang berasal dari bahasa Inggris yakni participation yang berarti ikut serta. Partisipasi erat sekali kaitannya dengan masyarakat, maka dari itu kedua kata tersebut memiliki hubungan yang saling terhubung.

Untuk mengetahui apa arti partisipasi menurut para ahli, arti masyarakat menurut para pakar dan apa saja pengertian partisipasi masyarakat menurut para ahli dan pakar, dapat kalian temukan pada halaman sebagai berikut dibawah ini.

Baca ini :
Rincian Partisipasi Menurut Ahli

Rincian partisipasi

Dibawah ini terdapat 4 rincian pertisipasi menurut Simatupang (dalam Yuwono, 2001:124) yang dapat dijelaskan dan diuraikan sebagai berikut :

1. Partisipasi berarti apa yang kita jalankan adalah bagian dari usaha bersama yang dijalankan secara bahu-membahu dengan saudara kita sebangsa dan setanah air untuk membangun masa depan bersama.

2. Partisipasi berarti sebagai kerja untuk mencapai tujuan bersama diantara semua warga negara yang mempunyai latar belakang kepercayaan yang beraneka ragam dalam negara pancasila kita atau dasar hak dan kewajiban yang sama untuk memberikan sumbangan demi terbinanya masa depan yang baru dari bangsa kita.

3. Partisipasi tidak hanya berarti mengambil bagian dalam pelaksanaan-pelaksanaan perencanaan pembangunan. Partisipasi berarti memberikan sumbangan agar dalam pengertian kita mengenai pembangunan nilai-nilai kemanusiaan dan cita-cita mengenai keadilan sosial tetap dijunjung tinggi.

4. Partisipasi dalam pembangunan berarti mendorong kearah pembangunan yang serasi dengan martabat manusia. Keadilan sosial dan keadilan nasional serta yang memelihara alam sebagai lingkungan hidup manusia juga untuk generasi yang akan datang.

Demikian pembahasan mengenai rincian partisipasi menurut ahli, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi informasi didalam mengetahui apa saja rincian partisipasi menurut ahli dan pakar.

Daftar pustaka

Yuwono, Teguh. 2001. Manajemen Otonomi Daerah : Membangun Daerah Berdasarkan Paradigma Baru. Semarang : Ciyapps Diponegoro Universiti.
Loading...
Loading...