#2 Upaya Peningkatan Kualitas Kerja Calon Pegawai

Loading...
#2 Upaya peningkatan kualitas kerja calon pegawai akan dibahas lengkap dengan detail pada materi pelajaran ekonomi sebagai berikut ini. Adapun point-point pokok pembahasan tentang peningkatan kualitas kerja yang akan di bahas didalam materi pendidikan ekonomi dibawah ini adalah antara lain sebagai berikut :

1. Definisi on the job training (OJT).
2. Definisi off the job training.

Pada pembahasan sebelumnya sudah dibahas mengenai apa itu tenaga kerja, pengertian tenaga kerja, angkatan kerja, kesempatan kerja dan pengertian pengangguran. Jika kalian belum tahu mengenai hal tersebut dan ingin mempelajarinya maka, kalian dapat menuju pada link halaman berikut :


Dan pada pembahasan berikut ini akan berfokus pada upaya didalam meningkatkan kualitas kerja pegawai, dimana upaya tersebut dibagi menjadi dua bagian yakni antara lain seperti on the job training dan off the job training.
Upaya peningkatan kualitas kerja calon pegawai
Upaya peningkatan kualitas kerja calon pegawai
Didalam upaya meningkatkan kualitas kerja pegawai, biasanya kata on the job training dan off the job training seringkali muncul dan dibicarakan. Tak sedikit dari mereka yang masih awam sekali bingung dan bertanya-tanya, apa itu on the job training dan off the job training.

Oleh karena itu dibawah ini akan diulas dengan lengkap mengenai pengertian on the job training dan pengertian off the job training agar bisa kalian memahami makna kedua upaya peningkatan kualitas kerja pada pekerja atau pegawai.

Cara dan upaya meningkatan kualitas kerja pegawai

Terdapat 2 cara yang umum digunakan didalam upaya peningkatan kualitas kerja pegawai atau pekerja yaitu antara lain seperti on the job training dan off the job training, apa definisi kedua upaya tersebut dapat kalian ketahui pada penjelasan sebagai berikut :

1. Pengertian on the job training (OJT)

On the job training atau yang sering disebut juga dengan OJT adalah sebuah program pelatihan yang diselenggarakan langsung oleh perusahaan tempat bekerja dengan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaannya yang secara langsung dibawah bimbingan atasannya yang sudah lebih berpengalaman.

2. Pengertian off the job training

Off the job training adalah program pelatihan kerja yang khusus melakukan pekerjaan yang relatif lebih sulit, biasanya diperlukan kursus. Adapun kursus yang diselenggarakan bisa menggunakan metode ceramah, konferensi, film atau alat bantu audio visual lainnya bahkan bisa juga dengan mesin khusus.

Kesimpulan

Berdasarkan pengertian on the job training dan off the job training seperti yang telah dijelaskan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa on the job maupun off the job training sama-sama sebuah jenis pelatihan, yang membedakannya adalah terletak pada pembimbingnya saja.

Demikian pembahasan mengenai #2 upaya peningkatan kualitas kerja calon pegawai, semoga bermanfaat serta bisa menjadi referensi tugas sekolah, kuliah, menambah wawasan dan pengetahuan kalian didalam mempelajari hal-hal yang terkait cara meningkatan kualitas kerja pegawai.
Loading...
Loading...